Pay With Rock

Pasti kalian orang Indonesia udah nggak asing lagi sama yang namanya tahililan. Menurut bebrapa orang, tahlilan itu bid'ah dan sebagainya. Ada juga yang ngomong, kalo tahlilan itu satu - satunya hiburan mahasiswa UIN -_- . Tapi sekarang saya nggak akan bahas masalah itu sesat apa enggaknya, yang jelas, dari dulu saya ngaji, terus belajar dipesantren diajarin tahlilan. Jadi kesimpulannya saya ini adalah orang yang tahlilan-able :D




Hingga waktu itu, suatu malam...
Saya lagi banyak kerjaan, waktu itu saya nongkrong di tempat yang ada wifi-nya nyampek lewat tengah malem. Ngearasa capek dan ngantuk yang udah kronis banget, akhirnya kerjaan saya tunda diselesain besok.
Saya pulang ke kontrakan sambil ngantuk dan naik motor agak sedikit ngawur gitu.

Rumus :
Biasanya tingkat kengawuran cowo' waktu naik motor itu tergantung sama apa yang ada di jok belakang motor. Kalo isi jok belakang itu berharga (misal: gebetan/pacar/friendzone) pasti cowo' bakalan ekstra hati - hati dan berusaha memberikan kenyamanan maksimal.
Lain lagi kalo, isi jok belakang itu kurang berharga (misal: @portgas_dfikri) pasti motorbike driver-nya bakalan ugal - ugalan dan nggak mempedulikan keselamatan isi jok belakang.


Lokasi kontrakan saya masuk gang yang agak sempit gitu. Pas saya lewat naik motor, mulai masuk jalan kecil, ada sekumpulan orang nongkrong di pinggir jalan. Saya mikir (nih, ngapain sih orang - orang udah tengah malem masi aja nongkrong gak jelas). Saya baru tau, ternyata mereka bukan sekedar nongkrong biasa, tapi nongkrong ba'da tahlilan, jadi tadi siang ada orang meninggal.

And This is the Damn Part
Waktu itu saya nggak tau kalo ada orang meninggal. Saya naik motor nyatai aja, tapi ya sambil nurunin speed motor. saya lewat di pinggir kerumunan orang nongkrong. Terus saya nyapa :

Muzakki : nuwun pak... (belom selesai saya ngomong)
Crowd : HEH! LE, GAK KETOK ONO WONG LUNGGUH A?
Muzakki : nggeh pak nuwun sewu...
Crowd : SEPEDAE DIPAENI... WOO ANCENE, SEKOLAH MBAYAR BOTO A?
Muzakki : (silence and think, matiin mesin + nuntun motor)
Crowd : @#$@$... (ngomong gak jelas)

secara slow motion saya nuntun motor, sambil orang - orang nongkrong tadi ngeliatin, dengan tatapan sangat kayak dosen killer lagi mergokin mahasiswa ngecheat pas ujian.
sebagian yang lain ada yang senyum nahan ketawa, soalnya kalo dipikir2 lucu juga omongan orang tadi...
--semua dialog di-aktingkan oleh aktor nyata, dalam bahasa jawa--

Gila aja, malem - malem, capek - capek, nggak tau apa apa, dipisuhin orang lagi. apes banget #sialan -_- . Lagian pas hari - hari biasa, penduduk sekitar tuh (ya, nggak semuanya sih, sebagian aja) kalo dipermisiin itu buang muka dan nggak ngegubris gitu. In this case, saya ya positif thinking aja, mungkin mereka lagi menjiwai karakter sebagai penduduk kota.
Tapi, gara - gara kejadian keren dan memacu adrenalin itu saya akhirnya mikir dan menemukan titik terang (silence and think) sekolah bayar pake bata....
Kayaknya ide bagus juga, kebetulan kampus saya lagi ada pembangunan :D.

1 komentar:

Aruman mengatakan...

-_- judul mu, pengantar mu,, ngapain endingnya malah,,, sudahlah.