SUC - Ngeblank

Banyak comic terutama yang masih newbie, biasanya kesuliatan utama selain bikin atau nulis materi adalah, ngeblank atau lupa materi pas open mic. :D dan pastinya ini bikin perform si comic bomb. Karena itu bisa ngehancurin delivery. Kecuali comic itu bisa mengetasi blank materinya sendiri dan bikin dengan smooth, sampai nggak ketauan kalo dai lagi ngeblank.

Calm down guys...
ini bisa dilatih kok, gue udah biktiin ini true story. Intinya pas kalian open mic itu hafalan materi yang udah kalian hafalin.
menurut gue ini hampir sama kayak sholat, pas jadi imam.
Imam sholat baca surat pendek terus didengerin makmumnya. Pastinya surat pendek tadi sebelumnya udah dihafalin sama imam sholat.


Coba sekali - kali kalian jadi imam sholat, terus baca surat pendeknya yang nggak mainstream. surat - surat yang agak panjang misalnya Al Baqarah etc. yaa nggak harus semua sih, sepotong aja yang penting nggak mainstream. itu bisa ngelatih hafalan dan mental kalian. Selain itu juga Delivery kalian, gimana kalian tenang pas jadi imam, baca surat peke bacaan tartil yang bagus. Dijamin itu bakalan berasa banget bisa bikin kalian lebih tenang waktu open mic dan kalian tau cara pas buat ngatasin audience.

Tapi guys, inget yah niatnya tetep Lillahi Ta'ala, jangan kerna pengen latihan open mic terus kalian sholat. Itu cuman buat efek samping yang baik aja ++ manfaat dari sholat selain di bidang kesehatan dan spritualitas. Well then guys, tetep semangat open mic semangat juga ngaji.nya...

Tidak ada komentar: